Selasa, 06 Juli 2010

About OME (One Month Entrepreuner)

OME atau One Month Entrepeneur adalah sebuah program pelatihan dimana pesertanya berasal dari mahasiswa, pelajar, dosen, bahkan umum. Jadi semua kalangan dapat mengikutinya. Pelatihan dalam OME adalah tentang bagaimana mendirikan sebuah perusahaan, membangun tim yang kuat, mengelola perusahaan, dan lain sebagainya. Sebuah program yang diprakarsai oleh Heppy Trenggono.

Pendaftaran hanya dibuka selama 2 minggu dari tanggal 1 - 15 Juni 2010 dan panitia akan menyeleksi peserta untuk mendapatkan 20 kelompok. Tiap kelompok beranggotakan lima orang. Pengumuman untuk tim yang lolos seleksi dimunculkan di website IIBF (www.iibf-indonesia.com) dan pemberitahuan langsung kepada yang bersangkutan atau ketua kelompok dari masing-masing regu.

Bagi tim yang lolos akan dikenakan biaya sebesar Rp.100 ribu/orang. Setelah itu mereka mengikuti entreprenial training dari coach IIBF sebelum menjalankan program ini. Selama mejalankan program ini para peserta akan didampingi oleh IIBF Ambassador, yakni para pengusaha pemula yang telah mendapatkan Business Training dan sertifikasi IIBF. Acara ini adalah salah satu ide cemerlang dari presiden IIBF, Heppy Trenggono ini rencananya akan diadakan di setiap kota besar. Sebagai salah satu jalan untuk mewujudkan visi IIBF untuk mencetak sejuta pengusaha Indonesia yang kuat tahun 2020.

Saya sangat tertarik sekali dengan program OME karena sejak kecil saya punya cita-cita ingin mendirikan perusahaan sendiri dan bisa menjadi seorang pengusaha wanita sukses seperti Khodijah istri Rosulullah (Likes my Name). Saya memmutuskan untuk ikut OME ketika ikut Seminar Pak happy trenggono, bersama teman yang sebelumnya belum pernah saya kenal semuanya cewek, tapi mereka sangat bersahabat dan mereka orang yang punya jiwa wirausaha tinggi kami membentuk team dengan nama "the next wong sugih". saya optimis team kami akan menjadi team yang solid dalam membangun kerajaan bisnis..

Setelah team kami mengikuti tes wawancara hari Selasa di kantor iibf Semarang dengan penuh antusias. para peserta OME di beri tugas untuk tahap penyeleksian selanjutnya, yaitu :

Membuat makalah bisnis, format word 5 - 10 halaman dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Halaman Judul

- Nama Kelompok

- Nama Anggota Kelompok

b. Halaman Isi

- Pribadi Sukses : Seperti apa pribadi sukses dan kiat-kiat menjadi pribadi sukses.

- Bisnis : Pengertian anda tentang bisnis, sebutkan contoh dan bagaimana memulai sebuah bisnis.

- Sukses Menjual : Bagaimana kiat-kiat sukses menjual.

- Kerjasama team.

- Presentasi dikirim ke panitia seleksi melalui email omeiibf@yahoo.com atau diserahkan ke Kantor IIBF Semarang Jl. Simongan Raya No. 69 Semarang selambat-lambatnya tanggal 10 Juli 2010.

2. Melakukan yel-yel kelompok dengan direkam video selama 1 (satu) menit dan diserahkan ke Kantor IIBF Semarang Jl. Simongan Raya No. 69 Semarang selambat-lambatnya tanggal 10 Juli 2010 dalam bentuk CD.

3. Menulis tentang One Month Entrepreneurs dan IIBF di blog-blog pribadi.

4. Pengumuman seleksi akan dilakukan tanggal 14 Juli 2010 dan dapat dilihat di Kantor IIBF Semarang Jl. Simongan Raya No. 69 Semarang dan website www.iibf-indonesia.com.

Salam Sukses.. !!

1 komentar: